-->

Monday, October 14, 2013

ROOT ANDROID / JAIL BREAK IPHONE? UNTUK APA DAN PERLU GAK SIH?

Salam sejahtera bro! kali ini saya ingin berbagi seputar informasi dikarenakan banyak yang masih blm tahu atau masih pada nanya saya dan PING saya :hammer (:capedes) untuk apa sih android / iphone perlu di root? silahkan di simak ya gan penjelasanya:


PENGERTIAN ROOT / JAILBREAK



Ilustrasi mudah (non programer)
jika anda sedang dirumah dan terkunci didalam kamar, anda tidak bisa keluar kamar. betul sodara? nah anda kan bosan nih di kamar cuma bisa gedebak gedebuk doang, gak gaul dan jadi galau, anda ngotot pingin keluar, caranya gimana gan? anda buka pake kunci cadangan atau keluar lewat jendela kan?

Ilustrasi komputerisasi biar bisa jadi harmonisasi (XD)
Ketika anda punya leptop katakan OS windows XP, galau nih program nya itu ituuuu doang, ga ada game laen selain solitaire , pinginya maen PB atau DOTA aja lahhhh, caranya gimana gan? perlu crack, matikan FIREWALL kan?


Point :  semua ilustrasi diatas merupakan mendapatkan cara untuk mendobrak, melebihi, out of the box dari sesuatu yang di X. nah cara diatas adalah teknik ROOT.

>> saya simpulkan di android (iphone sama aja artinya) ketika anda melakukan ROOTing anda membuka semua kemungkinan untuk keluar dari sistem X (standart sistem) jadi anda mampu meng edit/ delete/ sub. dll
anda adalah raja nya sekarang.


KEUNTUNGAN ROOT
  1. mampu melakukan editing program / delete program standart DLL
  2. mampu melakukan instalasi program yang bersifat HARM / DILUAR MARKET. contoh: screenshoot / applikasi backup data 
  3. mampu melakukan instalasi program/game yang membutuhkan akses rooting.

KEKURANGAN ROOT
  1. Garansi HP anda 100% hangus (baca DISINI biar gak hangus)
  2. Membuka segala kemungkinan kesalahan user / malware untuk mengambil alih sistem sehingga menyebabkan sistem anda corrupt. dan K.O

yak mungkin itu saja yang sifatnya penting, banyak lagi sih yang lain, tapi pada intinya sudah saya tulis diatas, bagaimana? sudah paham kan semua?

Happy nice weekend and... Gbless...
Oktober 2013

Post a Comment